Breaking News
---

Dr. Asep Taufik Rohman Dilantik Pj Sekda Kuningan

 Penjabat Bupati Kuningan Rd. Iip Hidajat secara resmi melantik Dr. Asep Taufik Rohman sebagai Pj Sekda Kuningan di Pendopo Kabupaten Kuningan. Jumat (9/8/2024)

Pj Bupati Kuningan, Rd Iip Hidajat bersama Pj Sekda Kuningan Dr. A Taufik Rohman di Pendopo Kuningan. Jumat (9/8/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kuningan Rd. Iip Hidajat menyatakan bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dan telah ditentukan sesuai takdir masing-masing. “Siapapun pejabat yang mendapatkan amanah ini harus mengemban tanggung jawabnya sesuai ketentuan masing-masing," kata dia.

Lebih lanjut, Iip Hidajat menekankan pentingnya integritas, yang harus dimaknai dan diterapkan secara nyata. Ia juga menyoroti profesionalisme dan pelayanan sepenuh hati sebagai kunci utama, serta pentingnya koordinasi dan kolaborasi dalam kajian ilmiah dan teori pentaheliks. 

“Jika melakukan kolaborasi, maka hal itu akan mempermudah pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Pj Bupati juga menginstruksikan Pj Sekda untuk segera mengambil langkah-langkah progresif dalam menyehatkan APBD Kabupaten Kuningan, serta menjadi simbol kekompakan dan kebersamaan.

Ia mengingatkan pentingnya soliditas menjelang Pilkada 2024 dan menegaskan ASN tidak boleh terlibat dalam politik politik praktis. “ASN harus mengikuti aturan yang berlaku untuk menghasilkan bupati definitif yang diharapkan masyarakat," kata dia.

Selain itu, Iip Hidajat menggarisbawahi perlunya formasi anggaran yang jelas dan pencegahan potensi gagal bayar di Kabupaten Kuningan.

Sebelumnya 14 hari kerja, sesuai informasi saat dirinya ditunjuk sebagai Plh Sekda, Opik (sapaan A Taufik Rohman), sudah diangkat sebagai PJ Sekda.

Saat dikonfirmasi wartawan, Opik mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Kuningan atas amanah yang diberikan ini.

“Insya Allah saya akan melaksanakan tugas dari amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Diketahui Dr. A Taufik Rohman sebelumnya menjabat Kepala BPKAD Kuningan menggantikan Sekda Kuningan, Dr Dian Rachmat Yanuar yang telah mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada Kuningan.(*)

Ini Penting di Baca !!! :
Posting Komentar
Tutup Iklan